Cara Memberi Makan Ikan Cupang

Cupang hias diberi pakan alami seperti kutu air. Permberian pakan 2x dalam sehari pada waktu pukul 07.00 dan 17.00, berikan pakan yang secukupnya. Terlalu banyak pakan tidak bagus khususnya terhadap kebersihan air di akuarium (dikhawatirkan akanmengendap dan membusuk di dasar air)Pemekaian takaran, seperti sendok teh bisa mengontrol jumlah pemberian pakan.Botol aor mineral yang diberi selang juga bisa dimanfaatkan untuk pemberian makanancupang. Alat itu selain murah juga mudah dioperasikan. Kutu air dimasukan ke botol laludisemprotkan satu per satu ke dalam akuarium. Kutu air yang telah dibekukan di dalamfreezer pemberiannya cukup dengan dicuil-cuil.Jentik nyamuk dapat diberikan sebagai selingan setiap 2 hari sekali , bisa jugadiberikan untuk makanan pokok. Toh ,ikan cupang yang berumur 1.5 bulan sudah bisamakan makanan yang berukuran besar. Cuk sebaiknya diambil yang teidak bengkok atautua

Red Betta 1 Tips Ikan Hias: Cara Memberi Makan Ikan CupangIkan cupang merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan perawatan sederhana.

Meskipun nampak sederhana, perawatan yang tepat diperlukan agar cupang kesayangan Anda tetap sehat dan lincah.

Mengetahui bagaimana cara memberi makan yang benar merupakan kunci keberhasilan pemeliharaan cupang.

Berikut adalah cara memberi makan ikan cupang:

1. Pastikan air akuarium tetap bersih dan segar setiap saat. Ikan cupang sangat rentan terhadap penyakit akibat bakteri yang ditularkan melalui air.

2. Saat memberi makan, pastikan ikan cupang melihat makanan memasuki akuarium. Ikan cupang lebih suka makan dari atas akuarium. Jatuhkan makanan di depan mulut cupang ketika ia melihatnya.

3. Ikan cupang agak rewel dalam urusan makanan. Pastikan untuk menyediakan makanan yang disukai cupang seperti pelet, jentik nyamuk, atau cacing merah.

Berikan makanan secara bertahap. Jika cupang sudah habis memakan semua makanan, Anda dapat memberikan porsi kedua dalam jumlah yang lebih sedikit.

4. Beri makan ikan cupang lebih banyak selama masa pra-pemijahan. Pada masa ini ikan cupang memerlukan energi lebih banyak. Namun beri makanan tidak lebih dari 4 kali sehari.

5. Anda dapat memberi makan anak ikan cupang setelah berumur setidaknya 5 hari. Beri makan mereka dengan kuning telur rebus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: